K-WKRI Share Articles

Kegiatan Donor Darah WKRI Ranting St. Anastasia

Wanita Katolik Republik Indonesia  (WKRI) ranting St. Anastasia bekerja sama dengan Pembina Kesejahteraan Keluarga (PKK) RW 08 Gading Kirana dan PMI Jakarta Utara menggelar acara Donor Darah di kantor RW 08 Gading Kirana, Kelapa Gading Barat, pada hari Sabtu, 21 Oktober 2017. Berbagai persiapan diadakan dan juga sosialisasi kepada warga sekitar berupa penyebaran brosur dan juga spanduk ajakan dipintu gerbang masuk perumahan .

Panitia Donor Darah WKRI Ranting St. Anastasia

Pengambilan darah dilakukan mulai pk. 8.30 WIB s/d pk. 12.00 WIB oleh petugas donor darah dari PMI Jakarta Utara. Ada sebanyak 86 orang warga Gading Kirana dan sekitarnya  yang mendaftarkan diri untuk menyumbangkan darahnya. Dari jumlah tersebut sebanyak 65 orang yang dapat mendonorkan darahnya, sebanyak 21 orang tidak dapat mendonorkan darahnya antara lain karena tensi darah terlalu tinggi/rendah  atau juga karena HB yang rendah.

Kegiatan Donor darah ini merupakan kegiatan ke-empat kalinya yang diadakan oleh WKRI ranting St. Anastasia dengan bekerja sama dengan PKK RW 08 Perumahan Gading Kirana  dan diadakan secara rutin setiap 6 bulan.

Kami sebagai pihak penyelenggara berharap kegiatan ini  tetap dapat rutin diselenggarakan guna  meningkatkan keperdulian kepada sasama ,Berbagi Kasih seperti slogan dari PMI “Setetes darah  Anda nyawa bagi sesama ”

Jakarta , 21 Oktober 2017

Fenty (Sekretaris WKRI Ranting St,Anastasia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 − 4 =