S-Katekese Share Articles

KOMUNI PERTAMA ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS

Hari Sabtu tanggal 12 Agustus 2017 ini merupakan hari bahagia untuk dua belas (12) keluarga anak-anak berkebutuhan khusus di Paroki Kelapa Gading.

Program Komuni Pertama untuk Anak Berkebutuhan Khusus diadakan untuk pertama kalinya di paroki Kelapa Gading, menyusul program yang sama yang sudah tiga kali diselenggarakan oleh Paroki Blok Q Gereja Santa Perawan Maria Ratu.

Program Komper utk ABK ini menjawab kerinduan orangtua dari anak-anak berkebutuhan khusus sekaligus mewujudkan Gereja yang terbuka dan merangkul segenap umatnya. Mengikuti semangat cinta dan pelayanan Yesus, seruan Paus Fransiskus dan Mgr. Ignatius Suharyo serta tantangan Rm. Antonius Gunardi, MSF kepada Seksi Katekese Paroki Kelapa Gading.

Melibatkan tidak kurang dari 40 relawan dari dalam maupun luar paroki Kelapa Gading, serta dengan pendampingan intensif dari Sdri. Dena Sukiato (katekis Blok Q) dan Bapak Edi Pambudi, Psikolog pencetus komper ABK ini, maka program yg dimaksudkan juga untuk menjangkau keluarga ini pun berlangsung dari Mei hingga Agustus 2017 ini.

Pertanyaan yang biasa ditanyakan orang-orang adalah apakah anak-anak tersebut paham? Termasuk apakah mereka paham ketika harus mengaku dosa? Jawabannya adalah, mungkin secara intelektual mereka tidak mengerti, tapi secara jiwa mereka membutuhkan.

Retret sekeluarga bersama relawan dan sesi untuk anak maupun sesi untuk orangtua pun diadakan. Semuanya demi rekonsiliasi antara para pasangan, antara orangtua dengan anak, serta antara Gereja dan anggota-anggotanya ini, yang tak jarang merasa terluka karena sikap dan perlakuan sesama umat yang tidak paham.

Semuanya untuk kemuliaan Tuhan! Harapan dan pekerjaan selanjutnya adalah membina relasi yang sudah terbentuk serta mengadakan berbagai Sakramen maupun aktivitas yang merangkul saudara-saudari kita anak-anak berkebutuhan khusus serta keluarga.

NAMA-NAMA PENERIMA KOMUNI PERTAMA

  1. 1. Derrel
  2. 2. Citra
  3. 3. Raphael
  4. 4. Vicky
  5. 5. Richelle
  6. 6. Yordi
  7. 7. Kevin Oslan
  8. 8. Paulus
  9. 9. Michael Angelo
  10. 10. Hendra
  11. 11. Richard Kevin
  12. 12. Reyhan

Fotoghrafer : Andy M

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seven + 6 =