December 1, 2017 Renungan Harian ImT-Admin Share Articles
Jumat 1, Desember 2017

Peringatan Wajib Beato Dionisius dan Redemptus, Biarawan & Martir Indonesia

Dan.7:2-14

Luk.21:29-33

SIAP MENYAMBUT KEDATANGAN-NYA

Nubuat Daniel mengungkapkan munculnya 4 binatang besar yang akhirnya satu per satu tumbang. Kemudian nampak seseorang serupa Anak Manusia datang dari langit bersama awan, menghadap kehadapan yang telah lanjut usia-Nya. Kepada Anak Manusia itu diserahkan kekuasaan, kehormatan dan kuasa sebagai raja. Kekuasaan-Nya kekal dan Kerajaan-Nya takkan binasa.

Yesus memberi perumpamaan pohon ara atau pohon apa saja jika mulai bertunas menjadi tanda bahwa musim panas sudah dekat. Yesus mengingatkan jika hal itu terjadi maka Kerajaan Allah sudah dekat… pembebasanmu pun sudah dekat. Karena jika DIA datang kembali maka kemuliaan kerajaan akan disempurnakan.

Langit dan bumi akan berlalu, tetapi sabda-Ku takkan berlalu.

Kedua bacaan hari ini merupakan penglihatan akan masa depan yang sudah dimulai. Kerajaan Allah terus bertumbuh perlahan di bumi ini. Kita semua para pengikut-Nya diajak untuk turut bekerja bersama di ladang-Nya agar Kerajaan Allah pun hadir di bumi ini. Yesus mengajarkan dalam doa-Nya, datanglah Kerajaan-Mu, jadilah kehendak-Mu, di bumi seperti di dalam surga.

Refleksi:

Apakah aku sudah menyiapkan diri, turut bekerja di ladang Tuhan untuk menyambut kedatangan-Nya?

Alice Budiana – Team KKS