K-WKRI Share Articles

ZIAREK WKRI CAB YAKOBUS

Di bulan oktober ini, bidang kesra WKRI cabang Yakobus mengadakan Ziarek sebagai  salah satu program kerja di tahun 2017 ini. Gua Maria Kaliori dan Pertapaan Oasis Sungai Kerit di pilih sebagai tujuan ziarek kami.
Kami menuju Purwokerto dengan kereta api , 5 jam lamanya perjalanan. Hari sabtu siang kami tiba di purwokerto, langsung menuju ke Kaliori.  Disana kami merenungkan kembali kisah sengsara Yesus dengan jalan salib. Medan yang kami lalui cukup melelahkan karena harus menanjak, namum itu semua taidak ada artinya dibandingkan dengan sengsara Tuhan yang memanggul salib menuju puncak Golgota.  Akhirnya kami sampai di Gua Maria, dan kami bersama mendaraskan Doa Rosario. Setelah dari Kaliori kami menuju Baturaden untuk beristirahat. Keesokan harinya, minggu pagi kami menuju ke Pertapaan Oasis Sungai Kerit di desa Melung, untuk menuju ke Pertapaan OSK, jalan yang kami lalui lebih menantang dan melelahkan, kami harus melewati aliran air yang deras, jalan menanjak dan bebatuan , namun semua itu tidak menghalangi kerinduan peserta utk datang bertemu, memuji , memuliakan Allah serta merasakan kasih Allah. Kami mengikuti misa minggu yg dipersembahkan oleh Pastor Sheko dari keuskupan Purwokerto. Di pertapaan ini setiap jiwa dibawa pada kedalaman kasih Allah dan merasakan Cinta Allah yang begitu besar .Inilah suatu Oasis ( tempat penyegaran ). Di Gua Kerahiman Ilahi kami mendapatkan 3 siraman air yg mengandung arti :
1. Tuhan memberkati
2. Tuhan menyembuhkkan dan memulihkan
3 Tuhan mengampuni .
Siang hari kami turun ke purwokerto utk kuliner dan mencari oleh-oleh khas purwokerto, sebelum menuju ke stasiun kereta api untuk pulang ke Jakarta.
Kami pulang dengan sukacita dan berkat Tuhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two + 16 =